SKK Migas Berikan Bantuan Penanganan Covid-19 di Sumbagsel

Jakarta, Ruangenergi.com – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan G bumi (SKK Migas) bersama Kontaktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) terus memberikan bantuan guna mempercepat penangan Covid-19 yang sejak Maret 2020 hingga saat ini.

Berbagai jenis bantuan mulai dari cairan disinfektan, alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, vitamin, hand sanitizer hingga sembako telah disalurkan merata di daerah operasional masing-masing KKKS di wilayah Sumbagsel.

SKK Migas – KKKS Sumbagsel kembali memberikan bantuan yang merupakan Sinergi Bantuan Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Komisi VII DPR RI. Kali ini bantuan yang diberikan berupa 2000 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat melalui Yayasan Rumah Anak Bangsa.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan secara langsung oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie P, yang bertempat di Desa Meranjat Kabupaten Ogan Ilir Kecamatan Indralaya Selatan yang disaksikan secara virtual daring oleh anggota Komisi VII DPR RI, H. Yulian Gunhar, SH, MH, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo, serta SKK Migas Pusat.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk pola kemitraan disektor Energi khususnya Hulu Migas.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Selatan, Adiyanto Agus Handoyo, menyampaikan rasa bahagianya atas terlaksananya sinergi antara SKK Migas dengan Komisi VII DPR RI sekaligus atas tersalurnya bantuan untuk masyarakat.

“Tepat kemarin siang kami menerima kunjungan dari Wakil Ketua Komisi VII DPR RI untuk sekaligus melakukan serah terima bantuan 1100 alat rapid test dari SKK Migas-KKKS di wilayah Sumbagsel. Hari ini kami kembali bersinergi dengan Komisi VII DPR RI Bapak Yulian Gunhar untuk menyalurkan bantuan guna percepatan penanganan covid-19. Pada masa yang akan datang para pelaku Hulu Migas akan tetap mengupayakan untuk tetap dapat berpartisipasi membantu Pemerintah dan masyarakat untuk penanganan dampak Covid-19 ini,” ujar Adiyanto, (16/09).

Selanjutnya Adiyanto juga menyampaikan harapannya agar kegiatan usaha hulu migas dapat terus mendapatkan dukungan baik dari pemerintah maupun masyarakat dalam upaya memenuhi kebutuhan energi yang tetap harus berjalan ditengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA  PGN Terus Berupaya Tekan Penyebaran COVID di Lingkungan Kerja

Sementara itu, Anggota Komisi VII DPR RI dari Dapil Sumsel II H. Yulian Gunhar, SH, MH menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada SKK Migas dan KKKS Sumbagsel.

“Saya secara pribadi dan tentunya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas peran dan dukungan yang telah dilakukan SKK Migas dan KKKS Sumbagsel selama ini guna meringankan beban pemerintah dan masyarakat yang terdampak Covid-19,” paparnya.

Dia juga berharap agar kedepannya SKK Migas dan KKKS terus melakukan gerakan kepedulian ini dan dapat terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan menjadi kekurangan yang dihadapi masing-masing daerah sebagai dampak Covid-19 ini.

“Tentunya masih memungkinkan untuk dibantu dipenuhi di sekitar wilayah operasi SKK Migas dan KKKS,tidak hanya sembako juga dapat berupa bantuan lainnyauntuk mengurangi dampak akibat memburuknya kondisi ekonomi yang ditimbulkan dari situasi pandemi Covid-19,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *