wfh skk

SP SKK Migas Minta Pekerja Migas Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Jakarta,RuangEnergi.com– Serikat Pekerja (SP) SKK Migas meminta agar seluruh pekerja di sektor minyak dan gas (migas) mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Langkah ini untuk antisipasi penyebaran meluas Covid-19 di sektor migas. Pernyataan ini menyusul banyaknya pekerja migas terkena Covid-19.

SKK Migas sudah bentuk tim kawal covid-19 dari awal. Ada dokter perusahaan juga di tim itu, dan teman-teman dari K3L. Deputi operasi membawahi tim K3L yang banyak mengurusi kesehatan dan keselamatan kerja di KKKS.Kami lihat sih upayanya sudah maksimal, cuma mungkin penyebaran covid memang sudah susah di cegah, bisa jadi dibawa dari lingkungan di luar kerja dan terbawa ke lingkungan kerja. Yang penting semua yang masih kerja di lapangan dalam kondisi yang baik dan tidak punya penyakit bawaan serta patuh ke protokol yang sudah dibuat,” kata Ketua Serikat Pekerja (SP) Skk Migas Muhammad Arfan kepada ruangenergi.com,Minggu (27/9/2020) di Jakarta.

Dalam catatan ruangenergi.com, pekerja di lingkup migas terkena covid-19 sungguh banyak. Pandemi itu mengakibatkan pekerja di EMP Bentu,Pertamina Hulu Kalimantan Timur,Premier Oil Natuna reaktif terhadap Covid-19.

BACA JUGA  Dimulai Pekerjaan Konstruksi di Tiga Anjungan Pertamina Hulu Mahakam

Mengutip situs skkmigas.go.id,disebutkan bahwa SKK Migas sudah menyampaikan pemberlakukan work from home.

“Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, terhitung mulai tanggal 20 maret 2020, SKK Migas memberlakukan Work From Home atau bekerja dari rumah di seluruh Kantor SKK Migas. Apabila Bapak dan Ibu memiliki urusan pekerjaan yang mendesak, harap mengirimkan email ke WFH@skkmigas.go.id.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *