Pembangunan PLTU Cirebon

DPR Tinjau Pembangunan PLTU Cirebon Ekpansi Unit II

Jakarta, Ruangenergi.com – Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cirebon ekpansi Unit II berkapasitas 1.000 Megawatt (MW).

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Ramson Siagian, menjadi pemimpin Tim kunker Komisi VII DPR, dalam melakukan peninjauan langsung progress pembangunan PLTU Unit II, milik PT. Cirebon Electric Power, yang berlokasi di Cirebon, Jawa Barat, (19/09).

Ramson mengungkapkan, kunjungan tersebut dalam rangka untuk memastikan dan melihat sejauh mana perkembangan pembangunan PLTU yang sedang berjalan.PT Cirebon Power

Menurutnya, proses pembangunan PLTU tersebut sudah mencapai 85% dari target yang ditentukan.

“Indonesia masih menggunakan 56% energi primer yang berasal dari energi batu bara, karena memang terendah jika dilihat dari cost per-kwh-nya,” jelas Ramson, (19/09).

Oleh karena itu, Ramson menegaskan, pembangunan-pembangunan PLTU masih berlanjut dalam program pemerintah 35.000 Megawatt dan perlu pengawasan langsung dari Komisi VII DPR RI.

BACA JUGA  PTBA Fokus Lakukan Evakuasi dan Pencarian Korban

Wakil ketua Komisi VII DPR, Ramson Siagian meninjau langsung pembangunan PLTU Cirebon unit II

Disamping itu, Komisi VII DPR RI juga mengapresiasi PLTU Unit II Cirebon yang telah memperkerjakan sebanyak 5.000 pekerja dalam pembangunannya.

“Yang mana 3.500 orang pekerja berasal dari daerah sekitar. Hal ini sangat membantu menaikan perekonomian masyarakat di Cirebon. Tentu saja PLTU ini akan berdampak positif bagi masyarakat kedepannya,” tandas Ramson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *