Grup MIND ID Juarai TJSL dan CSR Award SME Award

Jakarta,ruangenergi.com-MIND ID, Mining Industry Indonesia sebagai BUMN Holding Industri Pertambangan yang beranggotakan PT Antam, Tbk, PT Bukit Asam, Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), PT Timah, Tbk percaya bahwa pemberdayaan masyarakat sekitar ini bagian dari mendukung program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), setidaknya pada poin 1, Tanpa Kemiskinan; poin 3, Kehidupan Sehat dan Sejahtera; poin 8, Pertumbuhan Ekonomi; serta poin 10, Berkurangnya Kesenjangan.

Pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasional Perusahaan dipercaya selain dapat menjaga kesinambungan bisnis, juga mampu meningkatkan pendapatan per kapita suatu daerah.

Karena itu, grup MIND ID berkomitmen untuk menjalankan kolaborasinya pada pemberdayaan masyarakat sekitar wilayah operasi pertambangan. Atas hal tersebut, MIND ID berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus melalui program Industri Kelapa Terpadu dan Sentra Industri Bukit Asam.

TJSL dan CSR Award yang diadakan oleh BUMN Track tahun ini mengangkat tema “Akselerasi BUMN Mendorong Pemulihan Ekonomi Melalui TJSL dan CSR”. Kegiatan ini memberikan apresiasi tertinggi bagi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah menjalankan praktik TJSL dan CSR terbaik yang sejalan dengan empat pilar SDG’s berupa Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan, Hukum dan Tata Kelola. Pada malam penghargaan itu, MIND ID mendapatkan penghargaan pada kategori pilar Ekonomi.

BACA JUGA  Garuda Indonesia Tunggu Detail Dari Boeing Pesawat Berbahan Bakar Bio Fuel

Sedangkan penghargaan selanjutnya SME Award digelar oleh Marketeers. Pada malam penghargaan yang digelar di FX Sudirman ini, Grup MIND ID mendapatkan Penghargaan pada kategori Product Development Enabler melalui Program Sentra Industri Terintegrasi Muara Enim bersama dengan PT Bukit Asam Tbk dan kategori Agriculture Sector Enabler melalui Program Industri Kelapa Terpadu Halmahera Timur Bersama dengan PT Antam Tbk.

Selaku Kepala Divisi CSR MIND ID Binahidra Logiardi mengatakan, penghargaan ini sebagai pemicu Grup MIND ID untuk terus berkomitmen menjaga kesinambungan bisnis, antara lain melalui praktik pemberdayaan masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *