Peresmian Pusat Informasi Geologi di Belitung

Pemerintah Resmikan Pusat Informasi Geologi di Belitung

Jakarta, Ruangenergi.com – Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM, Eko Budi Lelono, menandatangi Prasasti dalam peresmian Pusat Informasi Geologi (PIG) Pulau Belitung disaksikan oleh Menteri PPN/Bappenas RI, Suharsono Monoarfa dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosmana.

Peresmian dilakukan pada Jum’at (05/09) lalu di gedung PIG yang terletak di Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur.

Acara ini menandai mulai dibukanya Gedung Pusat Informasi Geologi Pulau Belitung.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan dokumen penyerahan asset dari Badan Geologi, dalam hal ini Pusat Survei Geologi yang melaksanakan pembangunan gedung tersebut kepada Bupati Belitung Timur di ruang Audio Visual gedung PIG.

“Pusat Informasi Geologi ini dibangun sebagai tempat bagi masyarakat umum dan khususnya masyarakat Belitung untuk memperoleh informasi mengenai keragaman geologi, dinamika bumi, sejarah kehidupan, potensi bencana, potensi sumberdaya geologi dan pemanfaatannya,” kata Eko, (06/09).

Melalui Pusat Informasi Geologi ini diharapkan dapat memberikan edukasi kegeologian kepada masyarakat akan kekayaan geologi daerah Belitong yang kemudian dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk terus melestarikan kekayaan keragaman geologi yang ada.

“Selain itu juga, Pusat Informasi Geologi ini menambah tujuan destinasi wisata edukasi (edu-tourism) di wilayah Belitung Timur,” tuturnya.

BACA JUGA  Gedung Kementerian ESDM Jadi gedung hemat energi se-ASEAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *