Airlangga Sebut Proyek Smelter RI Tertunda Sampai 1 Tahun

Jakarta, Ruangenergi.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan, pengembangan sejumlah proyek smelter di Indonesia akan tertunda seiring dengan rencana investasi investor yang terhambat lantaran pandemi virus corona (Covid-19).
“Beberapa investasi di pengembangan smelter, itu ada penundaan akibat Covid-19,” kata Airlangga  dalam konferensi pers usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui video conference, Jumat (29/5).
Menurut Airlangga bukan tidak mungkin pengembangan proyek smelter bisa molor antara 5 bulan sampai dengan 1 tahun yang akan datang. “Tentu ada yang tertunda 4 – 5 bulan, ada yang tertunda sampai 1 tahun. Tentunya terhadap proyek ini yang diharapkan bisa diselesaikan di periode 2020 – 2024. Kalau untuk proyek terkait oil and gas kami berharap konstruksi bisa mulai sebelum 2024,” paparnya.
Sebelumnya PT Freeport Indonesia juga telah menyatakan bahwa proyek pembangunan smelter di Indonesia akan sulit dilanjutkan karena wabah corona. Apalagi, mayoritas investor berasal dari luar negeri.(Red)

BACA JUGA  Masyarakat Sipil: Revisi UU Minerba Masih Sisakan Masalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *