Chevron Corp Tunjuk Jeff Gustavson Pimpin Anak Usaha di Sektor Pengelolaan Rendah Karbon

Jakarta, Ruangenergi.comChevron Corporation, produsen minyak terbesar kedua di AS, mendirikan sebuah unit yang dibentuk untuk mengelola investasi perusahaan rendah karbon.

Perusahaan tersebut adalah Chevron New Energies, yang telah berlalu efektif pada 2 Agustus 2021 esok. Pihak Chevron menunjuk Jeff Gustavson sebagai Presiden Chevron New Energies.

Dikutip dari keterangan resminya, Jeff Gustavson akan memimpin sebuah organisasi baru yang berdedikasi yang berfokus pada prospek bisnis rendah karbon.

Fokus awal Chevron New Energies akan mencakup peluang komersialisasi hidrogen, penangkapan dan penyeimbangan karbon serta dukungan pertumbuhan berkelanjutan dalam biofuel. Detail tambahan tentang upaya ini akan diberikan pada 14 September selama presentasi investor Energy Transition Spotlight perusahaan, hal tersebut dikatakan oleh, CEO Chevron Michael Wirth.

“Chevron New Energies mencerminkan keuntungan kami yang lebih tinggi, strategi karbon yang lebih rendah,” ujar Wirth.

“Kami percaya dedikasi sumber daya dalam organisasi baru akan mempercepat pertumbuhan di berbagai lini bisnis yang kami harapkan menjadi bagian dari sistem energi karbon yang lebih rendah,” sambungnya.

Sebagai informasi, Jeff Gustavson saat ini adalah wakil presiden Perusahaan Eksplorasi & Produksi Amerika Utara Chevron dan mengawasi Unit Bisnis Benua Tengah. Sebelumnya, Ia juga pernah menjabat sebagai President Chevron Canada Limited, dan Hubungan Investor, Perencanaan Strategis Perusahaan, Keuangan, Merger & Akuisisi, dan Supply & Trading.

BACA JUGA  Akan Dilepas Chevron, Sebenarnya apa sih Proyek IDD Tersebut?

Tak hanya Jeff Gustavson, Chevron juga menunjuk, Ryder Booth, sebagai Wakil President Perusahaan Eksplorasi & Produksi Amerika Utara Chevron, untuk memimpin Unit Bisnis Benua Tengah dan menggantikan Gustavson.

Sebelumnya, Booth, saat ini Wakil President Capital Projects, akan bertanggung jawab atas basis sumber daya yang besar dari aset kaya minyak dan gas di Amerika Serikat bagian tengah, termasuk aset Permian Chevron yang signifikan di Texas dan New Mexico. Wirth menerangkan pengangkatannya akan berlaku efektif pada 2 Agustus 2021 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *