tanker

Pertamina Akan Mengadakan 53 Unit Kapal Carter Waktu Berbagai Ukuran

Jakarta,RuangEnergi.comPT Pertamina (Persero) akan mengadakan 53 (lima puluh tiga) unit Kapal Carter Waktu untuk berbagai ukuran.

Kapal ini dimaksudkan untuk mendukung rencana kami dalam mendistribusikan White Oil, Crude / Black Oil, LPG, Avtur dan Petrokimia.

Ukurannya ada bermacam-macam ada yang ukuran General Purpose kemudian yang agak besar yaitu Small to Medium Range bahkan sampai VLGC Very Large Gas Carrier dan SUEXMAX ukuran tanker.
Juga kapal petrokimia Bulk dan Lighter.

“Pengadaan kapal itu untuk operational.. biasanya ada kontrak yang udah selesai dan sebagainya maka ditenderkan kembali,” kata Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman kepada ruangenergi.com,Rabu (30/9/2020) di Jakarta.

Dalam catatan ruangenergi.com,tertulis bahwa PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan tiga BUMN galangan kapal yang tergabung dalam Klaster Industri Manufaktur (KIM).

BACA JUGA  BTP: Jangan Banyak Bicara, Kerja

Pertamina akan memesan 15 kapal buatan BUMN. Ada tiga BUMN yang akan memproduksi kapal tersebut adalah PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero), PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) serta PT Industri Kapal Indonesia (Persero).

“Alhamdulillah Pak Wamen (Budi Gunadi Sadikin) ini juga sebagai Wakomut kami sudah menyetujui rencana pengadaan kapal yang akan dilakukan oleh Pertamina Group ke depan,” kata Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam acara penandatanganan perjanjian potensi kerja sama sinergi Pertamina Group dengan BUMN galangan kapal klaster industri manufaktur. dalam acara yang ditayangkan secara virtual, Selasa (14/7/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *