Pertamina Kantor

Dua Pejabat Baru Pertamina di Subholding Upstream Dilantik

Jakarta, Ruangenergi.comPT Pertamina (Persero) melalui Rapat Umum Pemegang Saham melakukan perubahan jajaran Direksi di lingkungan Subholding Upstream.

Dua posisi direksi yang dilakukan pergantian, antara lain Direkktur SDM & Penunjang Bisnis PT Pertamina Hulu Energi, yang semula dijabat Lelin Eprianto, digantikan oleh Oto Gurnita serta Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan atau Regional Sumatera, yang semula dijabat oleh Ricardo Perdana Yudantoro, digantikan oleh Jaffee A. Suardin.

Menurut Corporate Secretary Pertamina Hulu Energi sebagai Subholding Upstream, Whisnus Bahriansyah, pergantian manajemen adalah hal biasa dalam setiap organisasi untuk tujuan penguatan manajemen, baik di Subholding maupun anak perusahaan.

“Mewakili manajemen Subholding Upstream, kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas jasa serta pengabdian yang telah diberikan oleh Lelin Aprianto sebagai DIrektur SDM & Penunjang Bisnis Pertamina Hulu Energi dan Bapak Ricardo Perdana Yudantoro selama menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan,” ujar Whisnu di Jakarta, Kamis (06/05).

Menurutnya, Oto Gurnita memiliki 30 tahun pengalaman dalam industri migas mencakup Engineering, Manajemen Proyek, Pengendalian Proyek, Pengelolaan Rantai Pengadaan, Fabrikasi, konstruksi, HSSE dan Produksi.

“Sebagain besar pengalamannya berkaitan dengan pengeloalaan proyek-proyek Fasilitas Produksi baik proyek di darat dan lepas pantai, Brown & Green Field Development, dan Surface/Floating/Subsea Facilities,” ujarnya.

Sementara Jaffee A. Suardin, sebelumnya menjabat sebagai Deputi Perencanaan SKK Migas dan telah memiliki pengalaman di Industri migas selama puluhan tahun.

“Dengan pengalaman beliau berdua selama berpuluh tahun berkecimpung di Industri Migas, tentunya diharapkan memberi semangat baru bagi perusahaan untuk dapat mempercepat pencapaian target-target yang telah ditetapkan,” pungkas Whisnu.(Red)

BACA JUGA  Medco E&P Lakukan Pengeboran Sumur Kaci-2 di Natuna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *